Home / Berita / Menembak Tangsel Juara Umum, di Porprov V Banten. Atlit dari CULA SC Sumbang 2 emas

Menembak Tangsel Juara Umum, di Porprov V Banten. Atlit dari CULA SC Sumbang 2 emas

Dalam event Pekan Olahraga Provinsi ke V Banten, yang diselenggarakan Kabupaten Tangerang tanggal 04 sampai dengan 11 November 2018, cabang olahraga menembak yang dibina oleh PERBAKIN Tangsel dan dipimpin oleh Kombes Pol. Udung Darmasukana SH, menjadi juara umum dengan mendulang 2 emas dan 3 perunggu.

IMG-20181106-WA0012

Adapun kelas yang diperlombakan adalah Air pistol putra dan putri, serta Air Rifle putra dan putri. Dalam kelas tersebut atlit Tembak Tangsel M. Ridho dari Cula Shooting Club mendapat emas dan Muhammad Jakfar dari Bravo Shooting Club mendapat Perunggu. Sedangkan kelas Air Rifle putra, M Radja dari Cula Shooting Club mendapatkan medali emas dan Syahrul dari Bravo Shooting Club mendapat medali Perunggu. Sedangkan dikelas Air Pistol putri, petembak Tangsel Anggel Siahaan dari Arjuna Shooting Club mendapat medali perunggu.

Menurut Rusmadi Tanjung  Seketaris Umum Perbakin Tangsel, lawan terberat dari cabor menembak Porprov V Banten adalah team tuan rumah kabupaten Tangerang yang memiliki atlit bertaraf nasional. Namun diluar dugaan Tanggerang Selatan mampu menjadi yang terbaik.

IMG-20181111-WA0054

Pelatih menembak Tangerang Selatan, Ir. Adi Wijaya mengatakan bangga atas hasil dari anak didiknya dan mengatakan para petembak bertanding dengan maksimal. Hal itu dapat dilihat dari point pertandingan yang diperoleh para atlitnya, jauh melampaui nilai point pada saat latihan.

Sementara itu  Ketua Perbakin Tanggerang Selatan, Kombes Pol. Udung Darma Sukana SH, mengatakan bahwa keberhasilan team dalam meraih juara merupakan penghargaan yang tertinggi diberikan kepada Pemerintahan Daerah Kota Tangerang Selatan, yang tak lepas dari kerja keras, ketulusan, mengorbankan pikiran, tenaga serta waktu untuk mencapai prestasi ditengah minimnya sarana dan prasarana.

“Kami tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi ditengah minimnya sarana dan prasarana serta dapat membuktikan kami bisa Juara”, ucap Kombes pol Udung Darmasukana. Sastria, Selaku Humas Perbakin Tangsel sekaligus ketua Cula SC, menambahkan,“Jika dengan minim sarana dan prasarana bisa berprestasi, apalagi jika didukung fasilitas yang mendukung”.Setelah penyerahan medali, Jumat, 9 November 2018, team cabor menembak langsung bertolak ke kantor walikota untuk melaporkan hasil prestasi yang diraih. Di kantor walikota kehadiran team menembak disambut oleh wakil walikota, bapak Benyamin Davnie.

Pak Benyamin Davnie, sangat mengapresiasi dan terima kasih atas hasil yang dicapai oleh team Cabor menembak di ajang PORPROV V BANTEN, dan berharap ke depan PERBAKIN TANGSEL mempunyai program untuk sosialisasi olahraga menembak terutama di sekolah sekolah untuk mencari bibit atilit menembak.

Harapan dari Pengurus Perbakin Tangerang Selatan agar pemerintahan kota Tangerang Selatan dapat memperhatikan sarana prasarana olahraga menembak, mengingat hasil Prestasi yang telah ditunjukan para atlit. Dengan adanya sarana akan memudahkan memunculkan bibit baru yang akan menjadikan kota Tangerang Selatan menjadi salah satu team yang diperhitungkan dalam cabang olahraga menembak.

Check Also

DSC_0251

Rapat kerja Perbakin Tangerang Selatan 2019 “Menciptakan Atlit Berprestasi Dengan Tertib Organisasi”

Persatuan Menembak Dan Berburu Indonesia Kota Tangerang Selatan, menggelar Rapat Kerja di Mess Anton, Diklat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco